Pages

Thursday, July 18, 2013

Jika Tiba Waktunya

Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh, Salam sejahtera untuk kita semua, aamiin
Selamat Malam, Selamat menjalankan ibadah-ibadah di bulan Ramadhan dengan penuh kebahagiaan.

Tergerak dalam hati untuk memposting tulisan ini ketika mata, pikiran, dan sanubari ini membaca deretan huruf yang menggugah jiwa di salah satu akun twitter yang aku ikuti, antara lain : 

" Jangan tertipu dengan usia muda, karena syarat mati tidak harus tua. "

"Jangan teperdaya dengan tubuh sehat, Karena syarat mati tidak mesti sakit"

"Kosongkan hatimu dari ambisi dunia, Sesungguhnya dalam waktu dekat engkau akan meninggalkannya "

"Hidup dunia cuma mampir sebentar... Kudu banyak amal salehnya, &banyak minta ampunnya. Supaya ga malu saat ketemu Allah."

Jelas terpancar dari kalimat-kalimat di atas bahwa Kematian itu pasti datang menghampiri setiap insan yang bernyawa. Oleh sebab itu , kita sebagai manusia jangan hanya terpesona akan indahnya dunia yang hanya sementara ini. Perlunya kita ingat tentang kematian juga agar tak terlalu terlena dengan apapun yang didunia dan hanya sementara. Kematian itu pasti datang, entah dimana , kapan, bagaimana , itu semua rahasia dan kehendak Allah. 

Di dunia yang sementara ini , kita harus membawa bekal amal dan kebaikan. Tidak perlu bersombong ria tentang harta, jabatan, tahta yang dimiliki di dunia. Toh , semua itu tidak di bawa mati. Memang , kita perlu sadar diri , terkadang kesombongan merajai hati ini. Oleh karena itu , sikap sombong harus di buang jauh-jauh karena yang kita miliki adalah hakiki milik Allah. Semua yang ada di dunia ini hanya titipan. Terus untuk apa sombong, angkuh, dan merasa paling tangguh?

 Apa yang akan di sombongkan lagi ketika hanya kain kafan yang menjulur di tubuh?
Apa yang akan di sombongkan lagi ketika tempat terakhir untuk beristirahat bukan lagi di kasur empuk , namun di tanah?
Apa yang di sombongkan lagi ketika hanya amal perbuatan dan ketaqwaan yang di bawa mati?

Ketika melihat gambar ini, 
akupun terasa terhempas terhenyak dan tersadar , kelak aku juga berada di tempat peristirahatan terakhirku ini :). Semoga Allah mengampuni segala kekhilafan dan dosa-dosa yang pernah aku lakukan..aamiin. Aku minta maaf kepada teman-teman semua jikalau aku pernah menyakiti hati kalian. Maapin ya, hehe . Lha kok ini postingan kayak salam perpisahan dan ada maaf-maafan segala. Ya mumpung masih bisa meminta maaf , hehhee. 

Mari kita jalani kehidupan ini dengan penuh rasa syukur , dan mari tingkatkan ketaqwaan dan keimanan kita, serta menjalin hubungan yang baik (habuminallah dan habuminanas ), semoga kita semua bisa khusnul khotimah, aamiin.

Postingan ini nggak bemaksud menggurui , tapi untuk saling mengingatkan, semoga bermanfaat .
Wassalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh 





2 comments:

  1. wah, bener banget mbakkk..benerrrr...padahal bekalku dirasa masih sangat sangat sangat kurang kalau harus tiba tiba pindahan dunia...semoga kita semau diberi umur panjang nan barokah, biar bisa beramal dan berguna. Aamiin..:D

    ReplyDelete