Pages

Thursday, January 31, 2013

Terimakasih Salatiga

http://www.emocutez.com
Assalamualaikum ,
Salam sejahtera untuk kita semua ,
Apa kabar teman-teman semua? semoga selalu sehat , baik , dan selalu dalam lindungan Allah , amin 

Nah, dari judulnya aja sudah jelas ya "Terimakasih Salatiga". Secara aku udah hampir 4 tahun lebih dikit menimba ilmu di Salatiga ( UKSW, Salatiga).Suka dan duka pernah aku lalui di kota yang sejuk ini. Disini aku mengenal apa itu kemandirian, kedisiplinan, persahabatan, perjuangan , dan motivasi.

1. Kemandirian
Okesip, berjumpa dengan kemandirian di Salatiga , yaiyalah ya secara aku anak kos gitu jadi harus bisa apa-apa sendiri, masak sendiri ( oops kebanyakan beli di warung ding) , nyuci + nyetrika baju sendiri ( kadang juga manfaatin laundry :p) , intinya apa-apa sendiri. Kalau biasanya nih di rumah ada ibu dan bapak yang biasa "manjain" aku gitu, dan sekitar kurang lebih 4 tahun (2008-2012) aku dihadapkan dengan realita menjadi anak kos. http://www.emocutez.comDan alhasil yang aku dapatkan sungguh luar biasa "KEMANDIRIAN"  yang menjadikanku manusia yang mengerti arti kata "mandiri".

2. Kedisiplinan
Lanjut ni ye ,http://www.emocutez.com jiwa kedisiplinanku pun di tempa di Salatiga . Kalau hal yang satu ini aku nggak begitu kaget sih ( soalnya dari dulu sudah suka sama hal yang disiplin-disiplin gitu). Disini  kedisiplinan lebih dioptimalkan, disiplin dalam apapun, khususnya disiplin waktu. Kedisiplinan ini membuatku lebih menghargai dan menghormati waktu. Alhasil aku terbiasa deh bikin daftar deadline dan ditempel di dinding-dinding kamar kosku ( bisa ngebayangin kan kayak apa , dinding kamar kosku dihiasi dengan tempelan kertas-kertas :p). Okesip deh , pokoknya kedisiplinan itu numero uno.

3. Persahabatan 
http://www.emocutez.comZapppzz, kalo ngomongin tentang persahabatan ni ya ga ada matinye deh. Di ranah dunia persahabatan yang kompleks ini, aku harus bisa beradaptasi dengan baik. Ya yang namanya bersahabat pasti pernah lhah ya ada secuil konflik gitu. Nah, aku harus bisa beradaptasi dengan konflik tersebut. Dengan adanya secuil konflik tersebut, aku bisa memahami karakter masing-masing sahabatku , dan menjadikan kami menjadi lebih mengenal satu sama lain dan lebih dekat :). Terimakasih sahabat-sahabatku
4. Perjuangan
Yang namanya berjuang ya memang butuh perjuangan. Kalau yang satu ini ya jangan ditanya lagi tentang seberpa besar perjuanganku untuk menimba ilmu di Salatiga pada umumnya dan di  FBS UKSW (Fakultas Bahasa dan Sastra_Pendidikan Bahasa Inggris-Universitas Kristen Satya Wacana ) pada khususnya ( cieeeilahh bahasaku). Yap, perjuanganku memang dimulai dari nol, khususnya di ranah wilayah perkuliahanku. Aku ilustrasikan seperti ini : Di semester 1 aku harus merangkak , menjerit, menerima kenyataan dimana IPK'ku semester awal itu yang "miris" banget (bagiku), di semester 1 aku belum bisa dapet IPK 3 , bayangkan bayangkan bayangkanlah!!!!! .
http://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.com
Di semester 1 ini aku sempat down gitu, putus asa. Tapi aku ingat senyuman bapak dan ibu yang menginginkanku untuk selalu semangat, serta dukungan dari sahabat-sahabatku yang juga menyemangatiku, dan akhirnya atas usaha, perjuangan, dan doa , akupun bisa mendapatkan IPK diatas 3,3 sampai lulus dan itu yang membuatku termenung sejenak "Ohh ini yang namanya #PERJUANGAN " .
http://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.com
 Dan inilah yang namanya proses. Proses yang bisa aku lalui dengan perjuangan yang tiada henti. Terimakasih Ya Allah , Engkau memberikan aku kesempatan untuk menjalani proses terindah ini . Alhamdulillahirabbilalamin

5.Motivasi
Kalau ditanya "Siapa yang pertama kali memotivasiku", aku jawab dengan lantang :"Diriku Sendiri". Motivasi dalam diri kita sendiri sangat penting. Selain itu , aku juga termotivasi oleh kerja keras orang tuaku yang telah "membanting tulang" untuk membiayai perkuliahanku dan kebutuhanku, oleh karena itu aku harus lebih termotivasi untuk bisa membanggakan dan membahagiakan mereka. Tak lupa, para sahabatku juga memotivasiku untuk belajar lebih giat lagi, secara di fakultasku "persaingan sangat ketat" karena mahasiswanya pintar-pintar ( termasuk aku ya , PD banget aku ini ), heheh, dan dosen di fakultasku "high-standard" gitu . Alhasil aku sebagai mahasiswa dituntut untuk memiliki kualitas yang "supercalifragilisticexpialidocious" a.k.a yang super bagus deh. Dan hasilnya memang okepunya deh, nggak salah pilih kuliah deh. Dan dari Salatiga hidupku menjadi lebih termotivasi. Semoga aku selalu termotivasi dimanapun dan kapanpun itu.

Terimakasih SALATIGA , untuk semua pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga ini.
http://www.emocutez.comTERIMAKASIH SALATIGA http://www.emocutez.com


Terimakasih juga teman-teman yang sudah membaca tulisan ini. Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum
http://www.emocutez.com

4 comments:

  1. yaaak!! superb sekali kakak Nchan, doakan saya segera menyusul mu menyabet gelar Spd...semangat!!!
    iya, setiap perjuangan pasti akan sampai di HASIL nya. doa dan usaha, tawakal dan ikhtiar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gomawo dek Meykke maniiizzzz :D, okesip kamu harus JULI 2013 lho y , u can do it , do your best n u'll deserve d'best

      I love ur sentence "setiap perjuangan pasti akan sampai di HASIL nya. doa dan usaha, tawakal dan ikhtiar :)"

      Sukses selalu untuk kita semua , amin ~(^_^)~

      Delete
  2. Nice !!
    sudah lulus dari Salatiga. SELAMAAAT !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okesip nchummm :3
      ALhamdulillah
      Terimakasih nchummm :D

      Delete